Jumat, 23 Maret 2018

PUISI SENJA



picture source: https://www.gambar-katakata.com



AH, SENJA
Karya: REKA NURUL ASTRIANI
Ah, senja......
Suka sekali kau nampakkan cantikmu
Sudahlah, sudahi saja
Aku tak mau lagi terbelenggu indahmu

Ah, senja.......
Lagi-lagi kau hampiri aku
Sudahlah, aku tahu alibimu
Kau tampakkan indahmu, lalu lekas pergi bukan?

Ah, senja.......
Suka sekali kau meledekku
Sudahlah, hentikan saja
Kau indah, namun hanya sesaat
Aku tak suka kenyataan itu

Baiklah, sini mendekat
Lihat aku yang menyedihkan ini
Bersender pada pOhon besar dengan akar perkasanya
Yang sedari tadi menertawakan lemahnya aku

Tak ada benci padamu, senja.....
Tak ada sorangpun membencimu
Hanya manusia bodoh sepertiku
Dengan naifnya menolak hadirnya dirimu

Bukan, bukan aku tak sudi
Hanya saja, pesonamu........
Membuka memoriku tentangnya
Yang datang dengan sejuta warna
Dan tinggal tanpa setitik sesal



Thx for reading, SALAM LITERASI😍
"Yang membuat sastra istimewa yakni tidak ada kata salah dalam penciptaannya. Karena sejatinya karya adalah hasil dari pola pikir manusia. dan tuhan memberikan pola pikir yang berbeda-beda pada setiap manusia. lantas apa yang perlu dipersalahkan?"😀😀

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Dari Senja untuk Nona

      Oh, Nona…
      Aku hadir untuk menghiburmu
      Jangan kau tolak kehadiranku
      Aku hanya ingin berteman dan melihatmu tersenyum

      Oh, Nona…
      Aku tak akan bosan untuk menghiburmu
      Meski kau terus menolak kehadiranku
      Sekali lagi aku aku hanya ingin berteman
      Dan melihatmu tersenyum

      Oh, Nona…
      Kehadiranku bukan untuk membuka memorimu tentangnya
      Tentu, Itu bukan maksudku
      Aku tak ingin kau terus terbelenggu dengan masa lalu

      Jika kau menerima kehadiranku
      Jujur
      Aku ingin kau sadar
      Betapa indah warna dikehidupan ini
      Tanpa ada embel – embel memorimu tentangnya

      Tapi mungkin kau bertanya
      dan menyamakanku
      dengan memorimu itu
      Kenapa kau hanya datang sesaat ,
      lantas menghilang?

      Nona, aku adalah Senja yang tak pernah hilang
      Aku selalu ada di setiap waktu
      Meski wujudku tak selalu kau lihat.


      Balasan dari Senja

      Hapus
    2. Hwahaha u're very good in making word..

      Hapus

PUISI : AWAL PAGI

Picture source: https://aksaratotabuan.wordpress.com AWAL PAGI Oleh: Reka Nurul Astriani Senyum mengembang adalah luapan ...